Menu Melayang

Sabtu, 10 Juni 2023

Menjadi Kuat (I)

Menjadi Kuat (I)

(Pembacaan Alkitab: 2 Timotius 2:1-7)

Iman dapat menjadikan seseorang mengalami mujizat, tapi kekuatan di dalam Kristus bukan saja dapat menjadikan seseorang mengalami mujizat melainkan juga hidup dalam mujizat. Terkadang kita berhasil meraih sesuatu namun tidak mempunyai kekuatan untuk mempertahankannya; atau kita sudah hampir sampai kepada yang Tuhan rencanakan, tapi kemudian kita diperdayai oleh iblis yang mengatakan: "Engkau takkan sanggup, engkau takkan kuat." Sebagai orang percaya kita tidak perlu takut karena Tuhan takkan mengizinkan pencobaan yang melampaui kemampuan anak-anak-Nya; la pasti mengerjakan mujizat dan membukakan jalan bagi kita; dan oleh kekuatan Roh Kudus kita akan senantiasa hidup dalam kemuliaan-Nya.

Sebagai bapa rohani, Paulus menulis surat ini dari penjara kepada Timotius agar menjadi kuat, yaitu dengan:

  1. Hidup dalam kasih karunia (ayat 1). Bukan sekadar hidup bersama Yesus Kristus melainkan hidup di dalam Dia; kita di dalam Dia, Dia di dalam kita, demikianlah kita menjadi kuat.
  2. Tidak hanya menjadi pendengar (ayat 2). Banyak orang senang mendengar Firman tapi hidupnya tidak sesuai dengan Firman. Paulus berpesan kepada Timotius, "Apa yang telah engkau dengar dari padaku...percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai." Ketika kita mendengar Firman, melakukannya, dan membagikannya kepada orang lain, hidup kita akan selalu menyegarkan karena terus dialiri Firman yang hidup.
  3. Hidup sebagai prajurit Kristus (ayat 3-4). Seorang prajurit siap menanggung risiko dan mengorbankan segalanya. Tuhan sudah mati bagi kita, kita dipanggil untuk tetap hidup di dalam Dia, berjuang meninggikan nama Dia dan meluaskan pekerjaan Allah.

Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, la akan selalu memberikan kekuatan bagi kita untuk menjalani hidup kita, asalkan kita tetap berjuang untuk selalu hidup di jalanNya, melakukan segala sesuatunya sesuai dengan Firman-Nya, sehingga hidup kita selalu mengalami kemenangan di dalam Dia. Amin! 

Blog Post

Related Post

Back to Top

Visitor

Cari Artikel