Menu Melayang

Sabtu, 17 Juni 2023

Mencintai Dunia

 Mencintai Dunia

(Pembacaan Alkitab: 2 Timotius 4:9-10)

Cinta sangatlah mempengaruhi hidup manusia; cinta dapat menjadikan seseorang bersemangat, tapi cinta juga dapat menjadikan seseorang putus asa; kekuatan cinta sungguh luar biasa. Wajar kalau kita perlu memperhatikan betul siapa atau apa yang kita cintai, karena hal itu akan sangat menentukan arah dan bagaimana hidup kita; ketika kita mencintai yang positif, otomatis dampaknya akan positif, tapi ketika kita mencintai yang negatif, otomatis dampaknya akan negatif.

Ketika kita mencintai Tuhan, otomatis hidup kita akan benar, berkwalitas, menyaksikan berkat-berkat Tuhan. Tapi ketika kita mencintai dunia, hidup kita akan diperbudak oleh dunia, dan ujung-ujungnya berakhir dengan kebinasaan. Alkitab mengatakan, "Dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya."

Dari bacaan Kitab Suci hari ini jelas bahwa sangatlah berbahaya ketika orang yang melayani Tuhan kembali mencintai dunia, dengan ciri antara lain:

  1. Tidak siap berkorban dalam melayani Kristus. Melakukan pekerjaan Tuhan membutuhkan pengorbanan; orang yang mencintai Kristus siap berkorban ketika pekerjaan Tuhan membutuhkannnya.
  2. Tidak sabar menantikan waktunya Tuhan, padahal Alkitab mengatakan, "la membuat segala sesuatu indah pada waktunya."
  3. Tidak kuat hidup menurut Firman. Selama kita hidup menurut Firman, "TUHAN akan mengangkat kita menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, kita akan tetap naik dan bukan turun," hidup kita akan diwarnai dengan kemenangan demi kemenangan, hingga kita masuk ke dalam kemuliaan Allah yang kekal.
  4. Tidak tahan melalui ujian dan pencobaan. Tantangan dan ujian selalu ada tapi janganlah sampai kita mencintai dunia melainkan justru semakin kuat melalui pencobaan dan pergumulan hidup, sehingga semakin hari kita semakin menjadi serupa dengan Kristus.

Saudara-Saudari yang dikasihi Tuhan, kita memang masih hidup di dunia dan berkarya di dunia, tapi janganlah sampai kita mencintai dunia; orang yang mencintai dunia akan menuju kepada kebinasaan, tapi orang yang melakukan kehendak Allah akan tetap hidup selama-lamanya. Amin!

Blog Post

Related Post

Back to Top

Visitor

Cari Artikel