Menu Melayang

Kamis, 13 Juli 2023

Sesuatu Yang Lebih Baik

Sesuatu Yang Lebih Baik

(Pembacaan Alkitab: Ibrani 6:9-20)

Sesuatu yang paling sulit dimiliki oleh manusia adalah rasa puas; pada dasarnya setiap manusia ingin hidupnya lebih lagi dari apa yang sudah ia miliki. Hal itu wajar, tapi sebagai orang percaya kita harus hidup dengan ucapan syukur kepada Allah atas segala yang sudah la berikan dalam hidup kita. Allah memang menuntut kita lebih lagi, selalu menyediakan lebih lagi bagi kita, dan Alkitab mengatakan "Engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar."

Manusia mengharapkan sesuatu yang lebih baik, tapi untuk mendapatkannya seringkali menghalalkan segala cara karena setan selalu menaruh ambisi duniawi dan keserakahan dalam hidup kita sehingga akhirnya kita tidak mengerti rencana Allah bagi hidup kita. Hidup Kristiani adalah hidup bersukacita, karena Allah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita, yaitu:

  1. Damai yang tak dapat dunia berikan. Orang boleh saja kaya dan punya segala-galanya tapi damai sejahtera tak pernah dapat dibeli; yang dunia berikan hanya sementara, tapi damai yang Tuhan berikan terus mengalir dalam hidup kita.
  2. Kasih yang dapat menerima kembali orang yang bersalah. Orang yang dendam adalah orang yang sengsara; orang yang hidup dalam kasih akan penuh sukacita. Orang boleh saja bersalah tapi kita harus menerima kembali orang tersebut dengan kasih yang dari Tuhan.
  3. Ketenangan yang tidak terpengaruh oleh kondisi yang ada. Kondisi boleh berubah, keadaan perekonomian boleh tidak pasti, tapi kita tetap tenang karena kita tahu bahwa Allah kita lebih besar dari segalanya dan la memberikan kekuatan bagi kita.
  4. Keselamatan yang kekal. Manusia boleh beragama tapi selama ia tidak bertobat, meninggalkan dosa dan menerima Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhannya, ia takkan beroleh keselamatan.

Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, hidup Kristiani harus taat dan dekat dengan Tuhan agar dapat memasuki rencana Allah dan hidup dalam kehendak-Nya yang luar biasa; kita tahu bahwa Allah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita demi kemuliaan nama-Nya. Amin!

Blog Post

Related Post

Back to Top

Visitor

Cari Artikel