Menu Melayang

Jumat, 21 Juli 2023

Jalan Yang Terbuka (2)

Jalan Yang Terbuka (2)
(Pembacaan Alkitab: Ibrani 9:1-10)

Bagi orang percaya tidak ada kata jalan buntu, karena di tengah-tengah masalah selalu ada jalan terbuka dari Tuhan, yaitu hasil doa, hasil iman yang teguh, hasil kesetiaan serta kesungguhan kita. Ketika kita tempuh jalan yang terbuka itu dengan sungguh-sungguh, dengan iman, dengan kesetiaan di hadapan Tuhan, akan selalu ada mujizat dan perkara-perkara yang luar biasa di hadapan Tuhan.

Pada bagian kedua dari tema jalan yang terbuka ini kita kembali melihat bahwa lewat salib Kristus, bagi orang percaya tersedia:

  1. Jalan untuk mendapatkan kemuliaan (tabut perjanjian). Artinya kita diubah semakin hari semakin serupa dengan Kristus; tantangan demi tantangan tidak menjadikan kita bersungut-sungut dan khawatir, melainkan justru menjadikan kita semakin hari semakin disempurnakan seperti Kristus.
  2.  Jalan untuk mendapatkan mujizat (manna dan tongkat Harun). Hidup Kristiani adalah hidup yang mengimani bahwa mujizat tetap terjadi bagi kita yang percaya. Ketika hal-hal yang kita harapkan tidak mungkin lagi terjadi, harapkan Tuhan untuk mengerjakan mujizat, karena orang yang berharap kepada Tuhan takkan dikecewakan-Nya.
  3.  Jalan untuk mendapatkan Firman (loh-loh batu). Manusia hidup bukan dari roti saja, melainkan dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah. Artinya kita mendapatkan petunjuk, nasihat dan tegoran dari Tuhan. Hidup Kristiani adalah hidup yang pasti, karena kita ditegor dan dituntun oleh Tuhan lewat Firman-Nya, sehinggan semakin hari kita semakin bertumbuh dalam terang kasih-Nya.
  4. Jalan untuk mendapat penjagaan (kerub). Kita yang percaya tidak perlu khawatir karena kita dijaga sempurna oleh Kristus; la mengatakan, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Saudara-Saudari yang dikasihi Tuhan, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil; apa pun yang kita alami dalam hidup ini, la turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita; percayalah bahwa selalu ada jalan terbuka bagi kita. Amin!

Blog Post

Related Post

Back to Top

Visitor

Cari Artikel