Menu Melayang

Senin, 10 Juli 2023

Persembahan

Persembahan

(Pembacaan Alkitab: Ibrani 5:1-10)

Dalam bacaan Kitab Suci hari ini, kita belajar tentang persembahan. Persembahan berasal dari kata sembah; kita menyembah Tuhan dengan memberikan hidup kita, waktu kita, dan harta kita untuk kita persembahkan kepada Tuhan.
Manusia dapat memberi tanpa mengasihi; tidak ada manusia yang dapat mengasihi tanpa memberi. Allah mengasihi kita bukan hanya dengan perkataan, melainkan dengan mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Bagaimana dengan kita? Ketika kita mengaku mengasihi Kristus, apakah kita memberikan sesuatu kepada-Nya? Sudahkah kita memberikan waktu kita, hidup kita, dan segala yang ada pada kita, dengan kesadaran bahwa semua itu Tuhan yang empunya?

Demikianlah berbicara tentang persembahan bukan hanya berbicara tentang uang melainkan juga tentang hati, bagaimana kita mempersembahkan waktu dan hidup kita kepada Tuhan. Seringkali kita mengaku mengasihi Tuhan, tapi tidak pernah menyediakan waktu untuk membaca Firman-Nya, berdoa, bersekutu pribadi denganNya. Hendaknya kita belajar mempersembahkan segenap hidup kita dengan benar, yaitu:
  1. Persembahan haruslah dari hati. Ketika ingin berbuat sesuatu bagi orang lain, hendaklah itu dari hati yang tulus karena kita mengasihi Kristus dan mengasihi jiwa-jiwa.
  2. Persembahan haruslah sungguh-sungguh. Apa pun yang kita kerjakan kalau tidak dengan segenap hati hasilnya pasti mengecewakan; apa pun yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh hasilnya selalu membawakan kemuliaan bagi Tuhan.
  3. Persembahan haruslah dengan sukacita. Apa pun yang kita kerjakan, kerjakanlah itu dengan sukacita dan bukan bersungut-sungut.
  4. Persembahan haruslah dengan kerelaan berkorban. Artinya bukan karena kelebihan kita melainkan karena kita tahu bahwa Tuhan itu baik dan kita rela berkorban demi Tuhan.
Saudara-Saudari yang dikasihi Tuhan, hendaklah kita menjadi orang yang mempersembahkan sesuatu kepada Tuhan, kepada keluarga kita, kepada lingkungan masyarakat; ketika kita mempersembahkan sesuatu yang baik, lewat hidup kita nama Kristus dimuliakan. Amin!

Blog Post

Related Post

Back to Top

Visitor

Cari Artikel