Menu Melayang

Jumat, 19 Mei 2023

Tugas-tugas Orang Pilihan

Tugas-tugas Orang Pilihan 

(Pembacaan Alkitab: 2 Tesalonika 2:13-17)

Salah satu status paling membanggakan kita di dalam Kristus adalah sebagai orang pilihan. Setelah kita dipilih oleh Tuhan, la memperlengkapi kita, menguduskan kita, memberikan kuasa kepada kita, dan menyempurnakan kita. Setelah kita dipulihkan, la tidak membiarkan kita begitu saja; setelah kita dipulihkan, dikuduskan dan diberikan kuasa, ada tugas yang harus kita kerjakan sebagai orang pilihan. Persoalannya, seringkali kita hanya bangga menjadi orang pilihan tapi tidak mengerjakan tugas kita sebagai orang pilihan.

Dari bacaan Kitab Suci hari ini kita belajar tugas-tugas orang pilihan antara lain:

  1. Mempercayai kebenaran (ayat 13). Yesus itulah kebenaran; berarti, ketika kita percaya kepada Kristus, kita percaya kepada kebenaran. Janganlah menyebut diri orang pilihan kalau kita masih hidup dengan cara dunia; itu tidak konsisten dengan apa yang kita percayai. Kita dipilih oleh Tuhan berarti kita dipilih oleh kebenaran; dipilih untuk apa lagi kalau bukan untuk hidup benar?
  2. Berdiri teguh (ayat 15). Ketika kita dipilih oleh Tuhan, kita dipisahkan dari dunia, untuk menjadi berkat dan terang dunia; oleh karena itu kita harus berdiri teguh, karena kita berbeda dengan dunia. Tantangan boleh datang, masalah boleh kita hadapi, tapi kita harus tetap berdiri teguh, jangan mudah goyah, jangan mudah terseret oleh kedagingan yang menjerumuskan kita ke dalam dosa. Berdirilah teguh karena Kristus yang telah memilih kita adalah setia dan takkan membiarkan kita.
  3. Berpegang pada hukum Kristus (ayat 15). Berdiri teguh tidak bisa dipisahkan dari berpegang pada hukum Kristus; ketika kita berdiri teguh, kita berpegang pada hukum Kristus, dan ketika kita berpegang pada hukum Kristus otomatis kita akan berdiri teguh. Banyak orang ingin berdiri teguh tapi tidak berpegang pada hukum Kristus; mereka tidak suka membaca Alkitab, sehingga mereka tidak mampu berdiri teguh. Ketika kita mau membenamkan diri dalam Firman, memenuhi hati kita dengan hukum Kristus, kita akan kuat berdiri teguh, sehingga jalan hidup kita akan penuh dengan kemenangan.

Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, mungkin saat ini Saudara sedang mengalami banyak tantangan dan masalah dalam hidup Saudara, dalam rumahtangga Saudara; ingat, Saudara adalah orang pilihan Tuhan. Saudara harus berdiri teguh, jangan goyah; tetaplah hidup bersama Tuhan, maka langkah hidup Saudara akan penuh dengan kemenangan, mujizat, dan kemuliaan yang luar biasa. Amin!

Blog Post

Related Post

Back to Top

Visitor

Cari Artikel