Menu Melayang

Kamis, 18 Mei 2023

Si Pendurhaka Yang Tertahan

Si Pendurhaka Yang Tertahan

(Pembacaan Alkitab: 2 Tesalonika 2:6-12)

Selama masih ada orang benar di muka bumi maka si pendurhaka akan tertahan. Masih ingatkah Saudara, ketika Allah bermaksud memusnahkan kota Sodom dan Gomora, Abraham berdoa, "Apakah Engkau akan melenyapkan orang benar bersama-sama dengan orang fasik? Bagaimana sekiranya ada lima puluh orang benar dalam kota itu?" Abraham terus tawar menawar dengan Allah hingga Allah berjanji tidak akan memusnahkannya sekiranya ada sepuluh saja orang benar di sana. Hal itu membuktikan bahwa kuasa orang benar sangat luar biasa. Ketika akhirnya dijumpai hanya Lot dan keluarganya, Sodom dan Gomora tetap dimusnahkan tapi Lot dan keluarganya diselamatkan. Karena itu selama masih ada orang benar di muka bumi, Anti Kristus takkan berkuasa menjadi raja; selama masih ada orang benar di muka bumi, masa siksaan yang berat takkan dimulai; begitu sangkakala Allah berbunyi, semua orang benar diangkat untuk selama-lamanya bersama dengan Tuhan; setelah itulah Anti Kristus diberikan kuasa untuk memulai masa siksaan yang berat.

Jadi pertanyaannya, bagaimana orang percaya dapat menahan Anti Kristus?

  1. Melalui Roh Kudus yang mendiami kita. Kita dapat menahan Anti Kristus bukan karena kita hebat; itu adalah karena kuasa Roh Kudus yang mendiami kita menghadirkan kuasa Allah di sekitar kita; kuasa Allah di sekitar kita itulah yang menjadikan setan tak dapat menembusnya. Berarti setiap orang percaya adalah orang istimewa; janganlah kita main-main dalam melayani Tuhan.
  2. Dengan menghasilkan buah-buah pelayanan. Si pendurhaka boleh bekerja, gereja boleh difitnah dan dibakar, tapi dari buahnyalah anak-anak Tuhan akan dikenal. Di akhir zaman umat Kristiani yang tidak berbuah akan dipotong, sedangkan umat Kristiani yang berbuah akan dibersihkan oleh Tuhan, supaya lebih lebat lagi berbuah. Berarti hidup Kristiani harus menghasilkan buah pelayanan, di mana pun kita ditempatkan.
  3. Lewat kasih Kristus yang terpancar dari keseharian hidup kita. Sekeras apa pun setan bekerja, selama kasih masih terpancar dari keseharian hidup kita, segala gerak iblis akan tertahan oleh kesaksian hidup kita, karena orang di sekitar kita akan mengalami kasih Kristus dinyatakan.

Saudara-Saudari yang dikasihi Tuhan, pergumulan apa pun yang sedang Saudara alami saat ini, hendaklah kasih Kristus tetap terpancar dari keseharian hidup Saudara. Selama kuasa Roh Kudus bekerja dalam hidup kita, selama buah-buah pelayanan kita nyata, kita menahan gerak si pendurhaka. Hidup Kristiani adalah hidup yang aman; selama kita hidup benar di hadapan Tuhan, kuasa-Nya akan selalu menuntun langkah hidup kita berhasil. Amin!

Blog Post

Related Post

Back to Top

Visitor

Cari Artikel