Menu Melayang

Senin, 01 Mei 2023

Damai Sejahtera Menyertai Kamu

 Damai Sejahtera Menyertai Kamu

(Pembacaan Alkitab: 1 Tesalonika 1:1)

Ada kuis begini: "Apakah yang paling mahal di dunia ini?" Ada yang menjawab, berlian, emas dan sebagainya. Tapi ada juga yang menjawab, yang paling mahal adalah damai sejahtera; emas bisa dibeli, berlian bisa dibeli, tapi damai sejahtera tidak bisa dibeli. Manusia sekarang juga mencari damai sejahtera; ada yang mencarinya di diskotik, di tempat-tempat hiburan, dan sebagainya. Padahal di kayu salib Yesus sudah mengatakan, "Sudah selesai"; semua harga sudah diselesaikan. Itu sebabnya Yesus mengatakan, "Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu." Sebab damai yang dunia berikan sangatlah terbatas dan sangat terpengaruh oleh situasi dan kondisi, sedangkan damai sejahtera yang Yesus berikan adalah kekal selama-lamanya.

Saudara-Saudari yang dikasihi Tuhan, dalam bacaan Kitab Suci hari ini, Paulus mau menghibur jemaat di Tesalonika agar mereka senantiasa kuat; karena itu ia awali suratnya dengan "dan damai sejahtera menyertai kamu."

Apa pentingnya salam "Damai sejahtera Kristus menyertai kamu"?
  1. Kita yang percaya selalu punya alasan untuk bersukacita dan berpengharapan. Saudara boleh saja menghadapi masalah keluarga, punya suami atau istri yang mengecewakan, punya mertua yang melukai, tapi ketika damai sejahtera Kristus menyertai Saudara maka Saudara selalu punya alasan untuk tetap bersukacita dan berpengharapan, karena damai sejahtera Kristus memberikan kekuatan dan jalan ke luar serta memampukan Saudara untuk tetap tenang hidup dalam kebenaran.
  2. Kita harus selalu hidup di dalam Kristus. Ketika kita hidup di dalam Kristus, otomatis damai sejahtera-Nya menyertai kita; tapi ketika kita hidup di luar Kristus, melanggar Firman-Nya, dosa itu akan merampas damai sejahtera Kristus dari hati kita, dan ketika kita biarkan, dosa itu ujung-ujungnya bisa membinasakan roh kita.
  3. Kita bisa menghadapi persoalan hidup tanpa khawatir atau gentar. Ingat, persoalan hidup itu Allah izinkan bukan untuk kita lari, bukan untuk kita tangisi, bukan untuk menjadikan kita stress, melainkan untuk kita hadapi. Alkitab mengatakan, "Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia."

        Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, mungkin Saudara sedang menghadapi masamasa yang sukar; sebagai hamba Allah saya mau mengucapkan salam: "Damai sejahtera Kristus menyertai Saudara" Ingat, damai sejahtera Kristus itu cukup untuk memberikan ketenangan dan menuntun Saudara keluar dari masalah tanpa khawatir, tanpa takut, karena Yesus itulah jaminan Saudara. Sekali lagi saya ucapkan salam: "Damai sejahtera Kristus menyertai Saudara," dan Saudara akan hidup berkemenangan. Amin! 


        Blog Post

        Related Post

        Back to Top

        Visitor

        Cari Artikel